Pemdes dan BPD Desa Karang Cayo Pino Raya Tetapkan Penerima BLT Untuk Tahun 2021

oleh -16 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa dan anggota BPD serta Kadun melakukan musyawarah untuk penetapan Penerima Bantuan Lansung Tunai BLT di Kantor Desa Rabu 10/02/2021, yang dihadiri oleh Bapak Camat Hendri Parizal, Kapolsek, Babinsa, Kantibmas, Pendamping Desa, TSK, Ketua BPD dan anggota serta tokoh masyarakat dan Kadun.
Pjs Kepala Desa Karang Cayo Suharhan menyampaikan hari ini kita akan melakukan musyawarah penetapan penerima BLT untuk tahun 2021 dan silahkan kepada tim pendataan yang sudah bertugas untuk menyampaikan hasil pendataanya lalu nanti hasil pendataan itu akan kita bahas melaui musyawarah.
Jangan sampai ada lagi KK miskin yang belum dimasukan kedalam pendataan supaya tidak ada kecemburuan sosial namun kita harus mengacu pada regolasi yang ada, terkait dengan data itu nanti kita sama – sama bertanggung jawab jangan sampai saya selaku Kepala Desa saja yang disalahkan.
Hendri Parizal sebagai Camat Pino Raya mengatakan bahwa untuk anggaran dana BLT mengaju pada PMK no.222 disitu cukup jelas salah satunya merujuk pada KK miskin serta besaran 300.000/bulan dibayarkan setiap bulan selama 12 bulan.

Data penerima harus berpedoman pada penerima tahun yang lalu kalau pun masih ada yang belum mendapatkan sepanjang memenuhi kerteriah silakan dimasukan.

Kapolsek Bapak Sukri pada sambutanya kepada BPD dan Prangkat Desa kiranya dapat berkerja sama yang baik ciptakan Desa ini dengan aman tentram dan damai dengan sebaik mungkin.

“Sebagai acuan pada tahun yang lalu ada 110 KK miskin yang menerima BLT,namun dari data tersebu setelah kita data kembali ada beberapah KK yang terdapat tumpang tindih nah yang tumpang tindih ini nanti akan kami coret lalu kami akan memasukan data tambahan usulan dari kadun,untuk jumlah akhir belum bisa kami sampaikan karena musyawarah sedang berlansung,” kata Psj Kades. [and]

top