Pemdes dan BPD Desa Suka Raja KDI Salurkan BLT-DD Tahap l ke 36 KK Penerima Manfaat (KPM)

oleh -27 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Suka Raja Kedurang Ilir Bengkulu Selatan menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) ke 36 Kepala Keluarga penerima manfaat (KPM) Tahap ke I Kamis 14/04/2021.

Acara penyaluran bantuan langaung tunai dilaksanakan diaula kantor Desa Suka Raja Kedurang Ilir
dihadiri langsung oleh Kepala Desa Bidyan. Ketua BPD Camat. Babinsa, Babinkantibmas, perangkat Desa, Pendamping Desa serta sejumlah warga Penerima Manfaat KPM bantuan langsung tunai BLT DD.

Dalam sambutan Kepala Desa banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap segenap unsur trivika Kecamatan KDI yang telah sempat hadir dalam acara penyaluran BLT Dana Desa tahap ke 1 dan juga kami banyak mengcapkan rasa trima kasih Juga kepada anggota BPD dan tim relawan Covid-19. Yang mana telah berkerja se maksimal mungkin demi terciptanya kenyamanan untuk warga kita ini dan muda-mudahan untuk penyaluran tahap berikutnya akan kita laksanakan secepatnya,”Ucap Kades.

Bidiyan selaku Kepala Desa Mengatakan kita selaku pihak pemerintah Desa Tidak ada tebang pilih semua warga diperlakukan sama “Sesui dengan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Menerangkan terhadap masyarakat penerima manfaat bantuan langaung tunai BLT-DD yang kita salurkan untuk Tahun 2021 sebanyak 36 KK, semoga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan uang tersebaut sesuai dengan anjuran pemerintah Pusat dan Daerah untuk saat ini cuma satu bulan dulu yang kita salurkan sebesar Rp.300.000,- namaun untuk berikutnya kita akan salurakan secepat mungkin,”terangnya.

Camat Kedurang Ilir Marwin. juga memberikan himbauan terhadap masyarakat penerima manfaat bantuan langaung tunai BLT-DD agar kiranya uang tersebuat dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Juga disampaikannya jangan sampai ada kesala pahaman terhadap sesama warga lakukanlah pendataan serapi mungkin hindari pendataan tumpang tidih dengan penerima Bansos lainya. hal ini supaya tidak menimbulkan rasa kecemburuan sesama warga. Dan tetaplah patuhi protokol kesehatan,”Ucapnya. Hal yang senada disampaikan oleh Kapolsek dan Babinsa.[and]

top