Pemdes dan BPD Suka Bandung Pino Raya Tetapkankan Penerima BLT DD Tahun 2021

oleh -34 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Suka bandung dan anggota BPD Suka Bandung laksanakan musyawarah penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa acara tersebut di aula kantor desa Suka Bandung Senin 13/02/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur trivika kecamatan, pendamping Desa ketua BPD, kadun dan toko masyarakat.

“Pjs Kades Desa Suka bandung Ibu Binaria, mengatakan hari ini kita akan menentukan siapa – siapa yang akan mendapatkan BLT, dan akan mengacu kepada penerima Thn 2020, yang lalu dan kita akan tambahkan masyarakat yang belum mendapatkan, tapi kita harus berpedoman pada aturan yang ada dan tidak boleh tumpang tindih dengan yang sudah dapat bantuan lainya, seperti Pkh ,dan bantuan lainya,”tutur Kades.

“Camat Pino Raya di wakili oleh Sekcam Dodi Efendi Spd mengatan agar bermusyawara dengan baik dan mengikuti aturan yang ada dan jangan lupa menerapkan pertokol kesehatan dan berpedoman pada regolator yang ada supaya kita tidak bertentangan dengan aturan dan tidak salah dalam bekerja dan bisa menghasilkan keputusan yang baik dan benar, kepada tim penyeliksi bekerjalah dengan baik supaya masarakat yang terdampak covit-19 bisa terbantu dan tidak ada yang tertinggal,” tutup sekcam.

Babinsa Pino raya yg di wakili oleh Asril riduan menyampaikan kepada Pemerintahan Desa Suka bandung supaya melaksanakan peyeleksian yang akurat supaya terciptanya penerima BLT yang pas dan tidak melanggar aturan yang telah disepakati dan akan didapatkan ketertipan keamanan di Desa Suka Bandung.

Tim yang di pimpin oleh ketua BPD melaksanakan rapat yang sangat soleit sehingga menghasilkan keputusan yang mupakat. penerima BLT DD Thn 2020 sebanyak 48 KK dan diseleksi pengurangan yang suda meninggal dan pindah penduduk.

Dikurang dengan yang suda dapat bantuan lainya sehngga menyisakan 23 KK dan ditambah dengan yang baru sebanyak 28 KK sehingga tim rapat memutuskan Desa Suka bandung sebanyak 51 KK yang mendapatkan BLT Thn 2021.[and]

top