Pemdes Jeranglah Rendah Salurkan BLT DD ke 54 KK Warga Setempat

oleh -65 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerinthan Desa Jeranglah Rendah kecamatan Manna telah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa.Sabtu (30/5/20).

Dalam penyaluran bantuan BLT ini, dihadiri langsung oleh Camat Manna Turman SE, Kordinator Babinsa, Peltu Reduan, Kanit Babinkamtibmas Ipda Amrizal, Pendamping Desa Komar, anggota BPD, tokoh masyarakat, dan segenap jajaran perangkat Desa.

Kepala Desa Endi Wijaya Salurkan BLT DD ke Warganya

Dalam sambutan kepala Desa Endi Wijaya banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur tripika kecamatan Manna yang mana telah menyempatkan diri untuk menghadiri dan menyaksikan secara langsung penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD yang ada di Desa Jeranglah Rendah ini,”sambut Kades.

Penerima bantuan langsung tunai telah di salurkan sebayak 54 KK senilai enam ratus ribu rupiah (600.000) setiap kk, penyaluran bantuan ini telah di progaramkan selama tiga bulan, untuk saat ini barau di salaurkan di bulan pertama.

Kepala Desa Mehimbaukan kepada penerima bantuan BLT agar bantuan yang telah di terima ini, lakukanlah sesuai dengan peruntukannya, jagn sampai sala guna, dan bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan BLT ini jangan berkecil hati, karna setiap penerima bantuan BLT ini berdasarkan aturan yang telah di tentukan sesuai dengan kriteria yang ada,”himbau kades.

Kami selaku pihak pemerintahan Desa tentunya tidak ada tebang pilih semua warga sama akan tetapi, untuk penerima dan kelayakan BLT ini sudah melalaui pendataan dan musyawarah yang telah disepakati, yang jelas kami selaku pihak pemerintahan Desa tidak ada kepentingan pribadi atu golongan,”tutup kades.

Camat Manna Turman SE, memberikan Pengarhan terhadap warga Desa Jeranglah Rendah terkait dengan mikanisme kelayakan penerima BLT DD, diharapkan kepada warga setempat agar kita sama sama memahami bawah sekarang sedang mendapat Musibah Dunia Covid-19, maka dari pada itu pihak pemerinthan desa tela mendata warga setemapat sesuai dengan aturan pemerintah pusat dan Daerah.

untuk menyakurkan bantuan langsung tunai BLT yang di anggarkan oleh dana Desa, tentunya berdasarkan kriteria yang telah di tentukan,”himbau Camat hal yang senada di sampaikan oleh Babinsa dan Babinkamtbmas.[and]

top