Pemdes Jeranglah Tinggi Gelar Musyawarah Penetapan Penerima BLT

oleh -55 views

BENGKUKU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemdes Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, telah menggelar musyawarah penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Selasa (19/5/20) dikantor Desa setempat.

Kepala Desa Pindri telah memberikan pemahaman terhadap warganya, untuk penerima bantuan BLT ini tidak ada tebang pilih, pihak pemerintahan Desa, telah mendata sesuai dengan peraturan yang telah di tentukan, untuk penerima Bantuan ini, adalah benar-benar yang memenhui kriteria,”jelas Pindri.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa, segenap jajaran perangkat Desa, anggota BPD, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, dan beberapa tokoh masyarakat, Dengan diundangkannya Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal.

dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, maka menjadi dasar dan implementatif Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa. Karenanya, diperlukan kesiapan dan kesigapan pemerintahan desa.untuk segera mendistribusikan BLT secara tertib, adil, dan tertip tepat sasaran, tepat orang, tepat waktu, tepat proses, dan tepat laporan administrasi, maka pemdes, BPD, dan tokoh masyarakat telah melakukan pendataan secara maksimal yang benar – benar akurat bagi penerima bantuan langsung tunai (BLT) dalam hasil musyawarah penetapan penerima bantuan sebanyak 27 KK.

Kepala Desa mengharapkan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan BLT, agar kiranya jangan berkecil hati, yang jelas penetapan penerima bantuan BLT ini, tidak ada unsur kepentingan pribadi atau golongan, pendataan ini berdasarkan hasil musyawarah yang betul – betul, sesuai dengan kriteria,”tutup kades. [and]

top