Pemdes Jeranglah Tinggi Salurkan BLT DD, Ke 27 KK Warga Setempat

oleh -30 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerinthan Desa Jeranglah Tinggi gelar acara penyaluran bantuan langsung tuni (BLT-DD) Juma’at (22/5/20) di kantor Desa setempat.

Acara dihadiri Camat Manna Turman SE, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa, anggota BPD, dan seluruh jajaran perangkat Desa.

Dalam sambutan Kepala Desa Pindri, banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur tripika kecamatan Manna, yang telah menyempatkan untuk hadir dalam acara penyaluran bantuan BLT terhadap ke 27 KK, yang ada di Desa Jeranglah Tinggi ini,”sambut Pindri.

Kami selaku pemerintahan Desa telah berupaya sebaik mungkin untuk melakukan pendataan terhadap warga melalaui musyawarah Desa sehingga  penerima Bantuan BLT ini adalah benar-benar layak sebagai penerima, dan juga kami selaku pihak pemerintahan Desa tentunya tidak ada tebang pilih yang jelas tidak ada kepentingan pribadi atau golongan, ini berdasarkan pendataan keputusan musyawarah Desa 27 KK ini sudah menjadi kesepakatan dalam rapat sesuai dengan kriteria yang telah di tentukan,”ujur Pindri.

Penyaluran Bantuan langsung Tunai yang telah di anggarkan oleh Dana Desa ini telah di salurkan sebesar enam ratus ribu rupiah, (600.000) sebanayak 27 kk selama tiga bulan. dan kami berharap kepada masyarakat yang tidak terdata mendapat kan bantuan BLT, tentunya harus bersabar, karna yang berhak menerima bantuan BLT DD ini, yang termasuk memenuhi kruteria yang telah di tentukan,”ungkap Pindri.

Camat Manna Turman SE, Banyak memberikan pemahaman terhadap warga Desa setempat terkait maslah ketentuan hak dan penerima bantuan BLT DD, hal ini di lontarkan camat supaya tidak ada kecemburuan sosial terhadap satu sama lain, yang senada di sampaikan oleh babinsa dan babinkamtibmas dalam acara penyaluran bantuan BLT yang ada di Desa Jeranglah Tinggi.[and]

top