Pemdes Lubuk Sirih Ulu Gelar Musrinbangdes Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh -18 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM -Pemerintah Desa dan anggota BPD gelar acara Musrinbangdes Guna melakukan penjaringan aspirasi dimasyarakat. Badan Permusyawaratan Desa BPD, Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa MusrinbangDes. Untuk perencanaan pembangunan Tahun 2022 yang akan datang.

Musyawarah tersebut dipasilitasi oleh Pemerintah Desa setempat, di kantor Desa Lubuk Siirih Ulu Kamis 11/2/2021. Turut hadir diacara musyawarah tersebut, Adang Sutrisno, SE. M.A.P. [Pj Kades] Ketua BPD Lubuk Sirih Ulu, Saparai, S.Sos, Sekcam Kecamatan Manna, Yuhildani, SE, Bhabinkamtibmas, Bripka Suharno, Babinsa, Peltu Ridwan, Tokoh masyarakat, undangan serta Pemerintah Desa berserta jajaranya.

Dalam sambutanya, Sapari Ketua BPD yang memimpin acara tersebut, mengajak warga Desa untuk mengusulkan, usulan yang sipatnya skala besar dan tidak mampu didanahi oleh Dana Desa.

“Silahkan usulkan apa saja, rencana pembangunan Desa kita ini, untuk tahun 2022 yang tidak terkaper oleh Dana Desa. Semua usulan kita nanti akan bawa pada saat Musrenbangcam,”sampai Ketua BPD.

Diacara Musrenbangdes kali ini menjaring usulan sebanyak tujuh usulan, abrasi tebat sawah lembak, siring pasang sepanjang 300 meter, cagar budaya, jalan pemukiman Desa belakang, jalan padang serai, poskamling batas Desa.

Terkait dengan semua usulan, Kepala Desa mengatakan “Semua usulan ini, akan kita sampaikan namun tentu ada skala prioritasnya,”ujar Adang.

Dikatakan Adang, skala prioritas ini yang sifatnya menyangkut kepentingan umum dan bermamfaat untuk orang banyak. Dan terkait cagar budaya tahun ini tetap kita anggarkan dan terus kita upayakan untuk wisata religius, apalagi Lubuk Sirih Ulu adalah dusun tua, artinya banyak budaya yang masih belum kita exploritasi yang memiliki potensi wisata tinggi, sudah sangat banyak media yang siap membantu kita untuk mempublikasikan hal itu,”tutup Bapak tiga anak ini.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lubuk Sirih Ulu Dindi Mei Saputra menegaskan “Musrenbangdes kali ini menjaring tujuh usulan, namun yang akan kita bawa ke e-plening ada dua tambahan usulan, saat Musrenbangcam nanti. Karena yang lima usulan itu sudah kita usulkan pada saat Musrenbangdes tahun lalu, artinya untuk tahun ini tetap tujuh usulan yang akan kita sampaikan,”tegas pemuda lajang ini.[and]

top