Pemdes Padang Burnai Gelar Sosialisasi Hukum Tahun 2020

oleh -67 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas telah menggelar acara Sosialisasi hukum Jum’at (3/7/2020) di Kantor Desa setempat.

Acara tersebuat dihadiri Pj Kades Hermawan SP, Camat Bunga Mas Ir Miran, Perwakilan kasi Intelijen kejari Bengkulu Selatan, M.Ichsan, SH MH, anggota BPD, toko masyarakat dan beberapa warga setempat beserta jajaran perangkat Desa ikut dalam acara Sosialisasi ini.

Dalam sambutan Pj Kades Hermawan SP, kami segenap jajaran Pemerinthan Desa mengucapkan rasa terima kasih kepada Camat Bunga mas, narasuber perwakilan dari kasi Intel kejari yang mana telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara sosialisasi hukum ke Desa Padang Burnai Ini,”sambut Pj Kades.

Camat Bunga Mas Ir Mirahan, memberikan pemahaman terhadap waraga yang hadir dalam acara tersebut dengan adanya kehadiran Nara sumber dari perwakilan kejari, maka diharapkannya agar kita semua untuk mencermati dan mendengarkan apa yang natinya disampaikan oleh nara sumber, dan muda-mudahan akan bermanfaat untuk kita semua,”harap Camat.

Disampaikan Nara sumber Ichsan, tekait KDRT yang krap terjadi dikalangan rumah tangga kita hal ini disampaikannya terhadap warga yang ikut hadir dalam acara sosialisasi dikantor Desa Padang Burnai.

Terkait maslah KDRT kita harus memhaminya supaya kita lebih bersabar untuk melakukan tidakan tersebut jangan samapai kita tidak mengetahui apa itu yang namanga KDRT, dan muda-mudahan dengan kita memahami hal tersebut keluarga kita akan terhindar dari perbuatan itu,”ungkap Ichsan.

Lebih jauh Ichsan memberikan pemahaman terhadap warga setempat jangan sampai kita melakukan tidakan kekerhasan didalam rumah tangga yang nantinya akan terjerat hukum, kalau sudah saling lapor melapor di takutkan kedepannya rumah tangga kita sulit untuk diperbaiki seperti semula,”paparnya.

Warga yang hadir dalam acar susialisasi tersebut sangat antusias mendengarkan pemaparan apa yang disampaikan dari pihak narsuber itu beberapa warga sempat memberikan beberapa pertanyaan secara positif terhadap Ichsan.

Ditambahkan Ichsan, terkait dengan penerima BLT DD, yang telah di salurkan”Ichsan berpesan tehadap pihak pemerintahan Desa bagi yang menerima bantuan langsung tunai itu, untuk diberikan stiker dirumahnya masing – masing agar masyarakat tau dan transparansi. terhadap masyarkat bahwah mereka betul – betul layak sebagai penerima BLT DD,”pesan Ichsan.[and]

top