Pemdes Padang Lebar Salurkan BLT-DD Tahap I ke 23 KK Penerima Manfaat

oleh -33 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM —Pemerintah Desa Padang Lebar Kecamatam Seginim laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Dana Desa Tahun 2021 kepada masyrakatnya untuk Tahap I ke 23 Kepala Keluarga penerima manfaat KPM. Senin, 05/04/2021.

Dalam sambutan Kepala Desa Diharman banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap tim relawan covid-19 dan anggota BPD yang mana telah berkerja sesuai dengan harapan masyarakat khuausnya dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini. dan dikatakannya juga terhadap segenap usur trivika Kecamatan Seginim juga sangat sangat berterima kasih atas kedatangannya dalam penyaluran BLT-DD ini,”Sambutnya.

Dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini dihadri Kepala Desa Padang Lebar Diharman, perangkat Desa BPD dan segenap unsur trivika Kecamatan Seginim.

Kepala Desa Padang Lebar Diharman mengatakan dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini kami selaku pihak pemerintah Desa dan BPD tidak ada pilih kasih semua warga berhak mendakatkan haknya asalkan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat dan Daerah.

“Berdasarkan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH dan lain sebagainya maka jumlah penerima BLT-DD Tahun 2021 sebanyak 23 Kk, semoga penerima BLT-DD bisa memanfaatkan dana ini sesuai kebutuhan. Kemungkinan untuk Tahap II akan kita usulkan kembali,”tutup Diharman.

Camat Seginim diwakili Avit Nopriandi. juga mengatakan “kepada penerima BLT-DD manfaatkan lah uang tersebuat sesuai dengan peruntukannya dan tetaplah ikuti lah protikol kesehatan,”ukapnya.[and]

top