Pemdes Padang Mumpo Salurkan BLT DD ke 70 KK warganya

oleh -65 views

BENGKUlU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemrintahan Desa Padang Mumpo kecamatan Pino telah menggelar acara penyaluran Bantuan langsung tunai BLT DD di Kantor Desa setempat Kamis (4/6/20).

Acara dihadiri langsung dari pihak unsur tripika kecamatan Pino, pendamping Desa, anggota BPD, tokoh Masyarakat beserta jajaran perangkat Desa.

Sesuai Dengan Surat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menerbitkan Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan penggunaan dana desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa dan kegiatan penanganan pandemi Corona Virus covid-19.

Dalam sambutan kepala Desa Hendiar, banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur tripika kecamatan Pino yang mana telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa, di Desa Padang Mumpo ini,”sambut kades.

Di sampaikannya untuk masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut kami selaku pihak pemerintahan Desa telah melakukan pendataan yang cukup maksimal dan kami berharap agar warga Desa Padang Mumpo ini supaya mendapatkan hak yang sama yang di lakukan oleh pemerintahan Desa.

Adapun warga yang telah terdata melalui hasil kesepakatan sebayak 70 KK, telah di salurkan pada hari ini senilai 600.000,- yang telah di anggarkan oleh dana Desa selama tiga bulan pada hari ini telah di lakukan penyaluran tahap pertama dan kami selaku pihak pemerintahan Desa telah melakukan yang terbaik terkait penyaluran BLT ini.

Lebih lanjut kepala Desa menghimbaukan terhadap warganya kami selaku pihak pemerintahan Desa tidak membeda-bedahkan satu sama lain semua warga sama, akan tetapi kami berharap manfaatkan lah bagi penerima bantuan langsung tunai BLT DD ini, agar bantuan ini jangan sampai salah peruntukannya,”himbau Kades.

Dikatakan Camat Surahman, menghimbaukan kepada penerima bantuan langsung tunai BLT DD ini, manfaatkan lah uang tersebut sesuai dengan harapan pemerintah pusat dan Daerah, dan tetaplah waspada penyebaran wabah virus corona covid-19. Dengan melakukan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan hindari dari kerumunan banyak orang, hal yang senada di sampaikan Babinsa dan Babinkamtibmas.[and]

top