Pemdes Padang Siring Gelar Acara Musdessus Finalisasi Validasi Penerima Manfaat BLT-DD 2021

oleh -34 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa dan Anggota BPD Desa Padang Siring Kecamatan Seginim Gelar acara Musdessus Validasi data calon Penerima manfaat BLT-DD Selasa 06/04/2021.

Dalam acara tersebut di hadiri Kepala Desa Aprizan beserta jajaran perangakat Desa anggota BPD, tokoh Masyrakat dan segenap Unsur trivika Kecamatan Seginim.

Aprizan: selakau kepala Desa menyampaikan bahwah acara khusus Musdessus ini adalah murni acara BPD dan tim relawan Covid-19 yang kita bentuk pada waktu yang lalu, dengan hasil pendataan dari tim relawan covid-19 ini. Siapa saja warga yang memang berhak menerima Bantuan langsung tunai BLT-DD Sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah Pusat dan Daerah.

Camat Seginaim Mardalena diwakili Fahmi menyampaikan kami dari pihak kecamatan tentunya akan selalau munsuppot pemerntahan Desa Padang Siring dalam melaksanakan kegiatan dalam segala bidang asalkan sesuai dengan aturan yang ada.

Juga disampaikannya laksanakan lah musyawarah khusus ini (musdessus) berdasarkan hasil pendataan dari tim relawan covid-19. Jangan sampai pendataan ini terjadi tumpang tidih dengan penerima Bansos lainnya,”himbaunya.

Lin Aprianto: Selaku pendaping Desa Kecamatan Seginim tentunya lebih banyak membahas tentang aturan yang harus kita patuhi, sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan untuk calaon penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT Dana Desa,”cetusnya.

Lin Aprianto dengan tegas menyampaikan setiap desa wajib menganggarkan dana BLT mana kala desa tidak maka akan ada pemotongan pada pencairan tahap 2 untuk dana desa 2022 nanti,ini aturan pemeritah pusat yang disampaikan kepada kami sebagai pendamping desa untuk disampaikan disetiap desa.

Ketua BPD desa Padang Siring juga menyampaikan daftar hasil pendataan tim sebanyak 40 KK namun data ini belum final maka dari itu hari ini mari kita sama – sama melakukan musyawarah kembali.
Terakhir hasil musyawarah Validasi penerima BLT-DD desa Padang Siring sementara 50 KK Keluarga Kurang Mampu(KPM). [and]

top