Pemdes Taba Salurkan BLT DD Ke 90 KK Warganya

oleh -107 views

SELUMA | PANDAWA98.COM – Pembagian tahap pertama Bantuan Lansung Tunai (BLT) di Desa Taba, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma akhirnya kelar. Sebanyak 90 kk Layak menerima bantuan BLT, lansung di berikan kepada masyarakat desa dengan total anggaran 54.000.000, dengan nilai per KK sebesar Rp.600.000.

90 KK yang menerima BLT tersebut sudah
melalui pendataan Tim Relawan, hasil pendataan tersebut dibawa kemusyawarah khusus yg dihadiri Camat, Babinsa, Babinkantibmas, Tim relawan ,BPD, TKSK dari Dinas Sosial, Pendamping PKH, dan masyarakat, yang mana rapat tersebut dipimpin oleh BPD Desa.

Dari hasil pendataan tersebut, lalu di musyawarahkan untuk di data ulang agar sesuai yang wajib menerima serta disepakatti mana yang layak dan tidak layak menerima.

Sementara apabila warga yang belum bisa menerima BLT pihak desa sudah mengupayakan mengurus warganya dengan mengusulkan ke Bansos Pemda agar mendapatkan bantuan.

Kepala Desa Taba Siti Nurhalima, saat dikomfirmasi 31/05. Melalui Sekdes Indrawati mengatakan, alhamdulillah BLT sudah selesai kita bagikan kepada 90 KK yang memang layak menerima dan pendataan itu sudah melalui musyawarah yang di hadiri oleh perwakilan Vertikal dan OPD serta masyarakat.

“tahap pertama sudah selesai kita bagikan pada Tanggal 28 mei 2020 Lalu, dan hari selasa 1 Juni 2020 ini kita akan evalusi data,” pungkas Indrawati.[Bewok]

top