Pemdes Tajung Besar Ajak Masyarakat Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

oleh -19 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Tajung Besar kecamatan Manna telah membagaikan peralatan untuk putuskan tali rantai virus corona covid-19, ke setiap rumah warga Rabu, (15/4/20).

Pjs Kades Tiwardi.SE, berserta jajaran perangkat desa ikut serta memberikan bantuan peralatan yang telah dibiyai oleh Dana Desa (DD) peralatan yang telah dibagikan ke setiap rumah warga yaitu, ember tempat cuci tangan, sabun, Tisu, pihak pemerintahan desa telah melakukan penyemprotan densifektan ke kesetiap rumah warga setemapat, direncanakan kembali penyemprotan densifektan akan dilakukan seminggu sekali untuk mencega wabah virus corona covid-19.

Dikatakan Pjs kades, agar kita selakau pihak pemerintahan desa tetap meberikan pengawasan yang terbaik terhadap warga, untuk melakukan pencegahan, baik melalaui penyemprotan densifektan, maupun melakaukan cek kesehatan terhadap warga terkait wabah virus corona civid-19 ini.

Tidak bosan-bosannya pihak pemerintahan desa memberikan himbauan terhadap warga setemapat agar kita sama-sama saling menjaga kebersihan lingkungan terutama di area rumah kita masing-masing, dengan adanya kita lakukan hal seperti ini, salah satu upaya bentuk cegah virus corona covid-19,”katanya.

Dalam acara pembagian peralatan cegah covid-19, ke setiap rumah warga, dihadiri Camat Manna Turman.SE, unsur tripika, anggota BPD, dan beberapa warga setempat.

Camat, menghibaukan terhadap pihak pemerintahan desa agar kiranya di dalam memutuskan mata rantai wabah virus corona covid-19 ini, kita tetap waspada dengan melakukan cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan yang tidak kala pentingnya agar selalau mendata warga setempat, terutama yang baru pulang dari luar kota atau zona merah, untuk di lakukan pengecekan kesehatannya, melalaui puskesmas terdekat, dan kami berharap juga bagi warga yang baru pulang dari perantauan atau dari luar kota hendaknya mengkarantina secara mandiri. hal ini kita lakukan demi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama,”tegas Camat.[and]

top