Pemdes Tambangan Salurkan Bantuan BLT Yang Telah di Anggarkan Oleh Dana Desa

oleh -239 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.Com – Pemerintah Desa Tambangan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, hari ini telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD).

Dalam Penyerahan penyaluran Secara simbolis terhadap warga terdampak penyebaran wabah virus corona Covid19, Rabu (20/5/20) di Kantor Desa setempat. adapun warga yang terdata yang termasuk memenuhi kriteria sebanyak 60 KK.

Kegiatan ini menindak lanjuti surat undangan Kepala Desa Nomor 168/SU/TB/V/2020 tertanggal 19 Mei 2020 tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD). Bagi masyarakat yang terdampak akibat penyembaran wabah virus Corona disaese (Covid-19).

Acara penyakauran bantuan BLT ini dihadiri Pjs Zukwan Fajri.SE, Camat Turman SE, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa, angota BPD, berserta seluruh jajaran perangkat Desa.

Dalam sambutan Pjs Zukwan Fajri, banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur tripika kecamatan Manna, yang mana telah menyempatkan waktu untuk menyaksikan secara langsung penyerhan bantuan BLT yang telah di anggarkan oleh Dana Desa, senilai Enam ratus ribu rupiah (600.000,-) selama tiga bulan, tehadap ke 60 KK. Warga Desa Tambangan,”sambutnya.

Dengan diundangkannya Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, maka menjadi dasar dan implementatif Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa. Karena diperlukan kesiapan dan kesigapan pemerintahan desa, untuk segera mendistribusikan BLT secara tertib, adil, tepat sasaran, tepat orang, tepat waktu, laporan administrasi, maka pemdes, beserta angota BPD, dan tokoh masyarakat telah melakukan, Pendataan dari jauh hari sebelumnya.

Lebih lanjut dikatakan pjs Zukwan Fajri, kami dari pihak pemerinthan Desa telah berupaya memberikan perhatian yang terbaik terhadap warga Desa setempat dan adai kata ada kekihilapan dan kekeliruan kami selaku pemerintahan Desa, menuturkan mohon maaf, karna di dalam pendaatan penerima bantuan BLT ini, tidak ada kepentingan pribadi atau golongan ini adalah pendataan yang sesuai dengan kriteria yang telah di tentukan,”tutupnya.[and]

top