Pemdes Tanggo Raso Laksanakan acara Musdessus Pendataan Penerima BLT Dana Desa

oleh -14 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Tanggo Raso,  Kecamatan Pino gelar acara musdessus di aula kantor Desa Setempat Jum’at (19/2/2021) Dalam Musyawarah Daerah Khusus (Musdessus).

Kegiatan ini sebagai bentuk awal untuk melakukan kembali pendataan penerima Bantuan Tunai Langsung Tahun 2021.

Dihadiri Kepala Desa beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota dan camat Pino Raya, Babinkamtibmas serta warga desa Tanggo Raso, musyawarah ini berjalan lancar dan damai.

Ketua BPD, Difi Yulia menjelaskan kriteria penerima BLT kepada masyarakat adalah keluarga tidak mampu yang berdomisoli di Desa Tanggo Raso. Difi menyampaikan dilaksanakannya Musdessus tersebut agar pembagian BLT tepat sasaran.

“Kriteria dari Mentri keuangan bahwa penerima keluraga miskin atau tidak mampu dan berdomisili di Desa Tanggo Raso. Kota semua berharap musyawarah ini dapat berjalan dengan baik  dan tidak ada keributan dan tahun 2020 yang mendapatkan bantuan BLT sebanyak 86 orang, bisa saja tahun ini penerimanya berkurang atau bertambah. Maka dari itu kita data lagi,”sebutnya
Sementara, Camat Pino Raya, Hendri Fahrizal juga berpesan penetapan yang mendapatkan BLT agar bantuan itu tepat sasaran dan bermanfaar. Karena yang benar-benar menerima adalah keluarga kurang mampu.

“Yang benar benar mendapatkan memang keluarga miskin atau tidak mampu dan berdomisili di Desa Tanggo Raso,”tuturnya.[and]

top