Pemerintah Desa Babatan Ulu Salurkan BLT-DD tahap 1 ke 67 KK Penerima Manfaat (KPM)

oleh -11 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Babatan Ulu Salurkan bantuan langsung tunai BLT-DD ke 67 KK tahap 1 Untuk penyaluran BLT DD di laksanakan Gedung Paud Desa Babatan Ulu, Senin 12/04/2021.

Acar penyaluran dihadiri langaung oleh Pjs Kades serta jajaran perangkat Desa BPD. Unsur trivika Kecamatan dan sejumalah masyarakat yang menerima manfaat bantuan langsung tunai BLT-DD TA 2021.

Dalam sambutan Pj Kades
Babatan Ulu  Jhon Shari.
ķami selaku pemerintah Desa tidak membedakan satu sama lain terhadap masyarakat semua diperlakukan dengan adil dan benar andaikan ada masyarakat yang tidak dapat bantuan BLT DD ini tentunya tim relawan covid-19 Desa Babatan Ulu telah mengevaluasi untuk kelayakannya sebagai penerima manfaat,”Ucapnya.

Berdasarkan Surat Kementrian Keuangan telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Tentang pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, No. 222/PMK.07/2020, dan Peraturan Mentri Desa nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa, Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan nomor 140/28/2021.

Desa diwajibkan kembali menganggarkan BLT-DD Dana Desa, terhitung dari bulan Januari sampai Desember dengan besaran Rp. 300.000 per kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

peserta penerima BLT DD
Dalam hal ini juga Ketua BPD Winto Indro. menyampaikan ” Bagi masyarakat yang penerima bantuan BLT-DD tahap 1 ini, masyarakat masih harus membawa persaratan yang sudah di tentukan oleh pihak pemerintah Desa, agar merialisasikan dana ini nanti jangan sampai ada kesalahan data penerima. Dan masyarakat yang menerima bantuan tahap 1 ini, gunakanla sebaik baiknya untuk membeli kebutuhan yang sangat mendesak, jangan di salah gunakan,”tegas Winto.

Dalam perialisasian bantuan langsung tunai BLT-DD TA 2021 ke 67 KK ini di laksanakan di Gedung Paud Desa Babatan Ulu, langsung di panggil satu persatu. Dan membawa persaratan untuk di periksa guna untuk menertipka Admintrasi Desa agar jangan sampai ada tumpang tindih dengan Bansos lainya.[and]

top