Relawan Covid -19 Desa Ketaping Gelar Musdessus penetapan penerima BLT Dana Desa

oleh -42 views

BENGKUlU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Ketaping kecamatan Manna telah menggelar acara Musdessus Bantuan langsung tunai BLT DD di aula kantor Gedung Serbaguna kamis (25/2/21).

Acara dihadiri langsung oleh Pjs Kades Kamaryah beserta jajaran perangkat Desa anggota BPD dari pihak unsur trivika kecamatan Manna, beberapa tokoh Masyarakat dihadiri warga setempat.

Sesuai Dengan Surat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menerbitkan Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020.
Dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan penggunaan dana desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa dan kegiatan penanganan pandemi Corona Virus covid-19.

Dalam sambutan kepala Desa Kamarsyah, mengucapkan rasa terima kasih terhadap unsur trivika kecamatan Manna yang mana telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara musdessus batuan BLT DD ini,”sambutnya.

Juga disampaikannya untuk masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut kami selaku pihak pemerintahan Desa telah mendatah seluruh warga yang ada di Desa setempat tentunya yang termasuk dalam kriteria yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat dan Daerah,”sampainya.

Yang jelas kami selaku pihak pemerintahan Desa akan berupaya yang terbaik untuk masyarakat yang jelas kami selaku pemerintahan Desa tidak membeda-medahkan di antara satu sama lain untuk penerima bantuan BLT DD ini, bagi yang mendapatkan BLT DD sudah dilakukan pendataan sesuai dengan aturan yang telah di tentukan yang memenuhi kriteria,”jelasnya.

Untuk penerima bantuan langsung tuanai BLT DD tahun 2020 yang telah tecatat atu disepaktai sebayak 54 kk namun tidak menjadi kemungkinan ada pengurangan ditahun 2021 dikarnakan telah menerima bantuan seperti BST, PKH, UMKM dan Bansos lainya.


Dalam sambutan Camat Manna Turman SE. telah memberikan arahan yang terbaik terhadap pemerintah Desa terkait penerima BLT DD dan juga disampaikannya, dalam hal BLT DD ini jangan ada pilih kasih untuk penerima bantuan langsung tunai ini, juga ditegaskannya terhadap panitia penerima BLT DD agar kiranya besikap adil transparan. lakukanlah pendataan penerima BLT ini sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah Pusat dan Daerah.[and]

top