Relawan Rohidin Gandeng Camat dan Dinsos Kunjungi Warga Miskin

oleh -77 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Relawan Rohidin mengunjungi Yus (85), warga Desa Gunung Sakti, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin(28/10).

Menggandeng Dinas Sosial (Dinsos) dan camat setempat, kunjungan ini bertujuan memastikan bantuan apa saja yang dibutuhkan janda beranak dua tersebut, sesuai amanat Bengkulu Rohidin Mersyah.

Camat Manna Turman SE, didampingi Kabid Penanganan Pakir miskin Erma Yanti, berserta Kepala Desa setempat Nadiman SSos berkunjung kerumah ibu Yus, yang sekarang terbaring ditempat tidur karna lagi sakit termakan usia.

Dikatakan kepala Desa ibu Yus, sudah mederita Sakit sekitar 10 tahun mempunyai dua orang anak yang sekarang kondisi Yus, sangat memperhatinkan.

Dijelaskan kepala desa, mengingkat kondisi Yus,  yang tidak memungkinkan lagi berjalan jauh, maka pemerintah desa berserta warga telah bersepakat untuk menganggarkan dana desa melakukan pembangunan pembuatan MCK terhadap warga miskin yang ada di desa setempat untuk anggaran 2020 jelasnya.

Camat menimpali, dikatakannya kepada Kepala desa agar kiranya apa yang telah direncanakan pihak pemerinthan desa agar segra melaksanakan terkait rancangan untuk Pembangunan MCK tersebut,” timpalnya.

Camat, Dinsos, Kepala desa, Dahwan

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos, Erma Yanti menambahkan, selain membangun fasilitas MCK, pemerintahan desa diharapkan memperhatikan juga pemberian bahan makanan tambahan seperti disabilitas kepada Yus dan anaknya karna kalu kita tidak peduli terhadap mereka siapa lagi yang akan peduli karna kondisi Yus dan anaknya sekarang ini tidak mungkin lagi untuk berkerja, “harapnya.

Camat Manna dan Dinsos

Dituturkan Camat Kalau dilihat dari kondisi Yus sekarang ini sangatlah wajar untuk dipedukikan karna Ibu Yus Sudah Sering Sakit-sakitan termakan usia ditambah lagi dengan beban yang dipikul Yus, mempunyai anak perempuan Dahwan, juga tidak punya pekerjaan tetap karna keterbatasan ilmu dan kemampuan, hal yang senada disampaikan oleh Dinsos,”tuturnya.[Pd33]

top