Songsong Musim Mudik, Pemdes Bandung Ayu Siapkan Posko Tanggap Covid-19

oleh -14 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Cegah melawan Covid-19 pemerintah Desa Bandung Ayu, Kecamatan Pino Raya, lakukan pembuatan posko di desa setempat.

Pjs Kades Walianto.Ssos menuturkan kepada pandawa98.com, sa’at dikomfirmasi diruang kerjanya, Rabu (8/4/20) terkait dengan adanya pencegahan covid-19, pihak pemerintahan desa telah melakukan membuat posko penanggulangan bencana, covid19,”tuturnya.

Camat Pino Raya Hendri Farizal .sangat banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap kepala desa di seluruh kecamatan Pino Raya yang telah melakukan pembuatan posko, tanggap bencana, dan diharapkannya terhadap pemerinthan desa agar mendata jika ada warga yang terdapak covid-19. Agar kiranya untuk memberikan informasi langsung terhadap pihak kecamatan.

Juga diharapkan Camat agar melakukan pengamatan secara kebersamaan baik pemerintahan desa maupun masyarakat, terutama bagi warga yang baru pulang dari zona merah, agar kita tetap melakukan kerja sama yang baik untuk memperhatikannya demi menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama,” harapnya.

Pjs Kades, menuturkan terhadap masyarakat setempat terutama yang baru pulang dari perantauan, agar segra melaporkan diri ke pihak pemerintahan desa, untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk kesehatan kita bersama terkait covid-19 ini.

untuk sa’at ini dikatakan Pjs Kades, belum ada warga yang dikarantina dan di isolasi, tapi kami dari pihak pemerintahan desa akan terus memantau dan mejaga melawan waba covid-19 ini, yang tidak kala pentingnya kita sama-sama untuk melakukan kebersihan terutama di lingungan rumah masing-masing, untuk menjaga kesehatan kita agar terhindar dari waba covid-19,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya Pjs kades untuk kegiatan fisik tahun ini pihak pemerintahan desa telah merencanakan beberapa kegiatan fisik, yang telah menjadi sekala prioritas masyarakat.

Adapun kegiatan fisik tahun ini yaitu, pembangunan lapangan futzal, penambahan lokal Gedung Paud, Pembukaan jalan sentra produksi,
Yang direncanakan sebentar lagi akan dikerjakan, tinggal menunggu pencairan dana desa.(DD)[and]

top