,

STIT Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan Gelar Kukerta Perdana

oleh -41 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) 6/3/2021. Rencananya Kukerta ini akan dilaksanakan mulai hari Senin mendatang (8/2) di Dusun Muara Pandan, Desa Maras, Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, seluruh mahasiswa diberikan pembekalan dengan berbagai materi Kukerta. Tujuan dari pembekalan KKN ini yakni, untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan teknik saat di lapangan.

“Untuk melaksanakan kegiatan Kukerta, mahasiswa perlu mempertimbangkan berbagai hal, agar program yang dilaksanakan sesuai dengan tujuan serta target yang diinginkan. Hal ini bisa dimulai dari observasi dan perencanaan sampai dengan evaluasi serta pembuatan laporan kegiatan, sehingga mahasiswa siap dalam hal dalam Kukerta,” Papar Drs KH. Abdullah Munir, M.Pd. Ketua STIT Makrifatul Ilmi.

Rencananya Kukerta STIT Makrifatul Ilmi ini dilaksanakan selama dua bulan “Kami berharap peserta Kukerta mampu memberikan perubahan kepada masyarakat, baik dari segi ilmu yang didapatkan semasa kuliah, maupun pengalaman masing-masing. Kami juga berharap mahasiswa tetap sesuai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” Harap Ketua STIT Makrifatul Ilmi.

Selain Ketua STIT Makrifatul Ilmi, acara ini juga dihadiri oleh Ketua LPM, Ketua Umum Yayasan Makrifatul Ilmi, Ketua Prodi PAI dan PGMI, serta para dosen. Acara ini ditutup dengan penyematan tanda perserta.

“Sejak berdirinya STIT Makrifatul Ilmi, ini merupakan Kukerta perdana yang kita gelar,” Demikian Kiai Munur.[Gus]

top