Tetap Waspada Covid-19, Pemdes Jeranglah Tinggi Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Berjalan Lancar

oleh -63 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna telah menggelar acara musyawarah pra pelaksanaan pembangunan  acara berlangsung di kantor Desa setempat Rabu (29/4/20)

Dihadiri Kepala Desa Pindri, berserta jajaran perangakat Desa, anggota BPD, Pendamping Desa, dan beberapa unsur tokoh masyarakat Desa setemapat ikut hadir dalam acara tersebut.

Dikatakan kepala desa memang kita sekarang sedang mengalami musiba dunia, penyebaran wabah virus corona covid-19, yang samapai saat ini kita belum tau kapan akan berhairnya akan tetapi kita tetap melakukan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran wabah virus tersebut,”katanya.

Pihak pemerintahan desa telah mengangarkan Dana Desa untuk penanggulangan bencana penyebaran Covid-19 selilai 84 juta akan tetapi untuk saat ini kita telah memberikan peralatan kesehatan ke setiap rumah warga seperti wadah penampung air, masker dan sabun, juga telah melakukan penyeprotan disinfiktan ke rumah waraga hal ini kita lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona covid-19.

Tapi disisi lain untuk kegiatan pembangunan fisik yang telah dianggarkan oleh dana desa ,tetap akan kita laksanakan, seperti pembangunan Rabat Beton, dan drinase, yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

Dituturkan pemerintahan Desa Melalaui dalam musyawarah pra pelaksanan pembangunan ini pihak pemerintahan desa telah menjelaskan terhadap warganya untuk pelaksanaan kegiatan fisik ini, akan segera dilakukan sistim padat karya tunai, hal ini kita lakukan untuk menamaba penghasilan bagi warga yang bisa mengerjakannya,”tuturnya. [and]

top