Tetap Waspada Serbuan Covid-19, Pemdes Tanjung Aur II Segera Laksanakan PKTD

oleh -16 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Tanjung Aur ll, Kecamatan Pino Raya Laksanakan pembuatan Posko tanggap bencana covid-19.

Pjs Kades Hendri Kurniawan, menjelaskan terhadap media ini, Rabu(8/4/20) terkait dengan ada covid-19, pihak pemerinthan desa telah melakukan pembuatan posko bencana yang tidak jauh dari area pemukiman warga setempat, dan akan selalu memantau masyarakatnya untuk mekakukan pencegahan mulai dari penyempritan area pemukiman bahkan sampai ke dalam rumah warga,”jelasnya.

pihak pemerintahan
Desa akan selaku memantau bagi warga yang baru pulang dari zina merah akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, dan juga disarankan untuk dikarantina secara mandiri, hal ini kita lakukan demi terciptanya untuk kesehatan kita bersama.

Lebih lanjut dikatakan Pjs Kades, Untuk rencana kegiatan fisik ditahun ini yaitu, pembangunan Derinase lingkungan desa, rehap jembatan gantung, pembuatan rabat beton area pertanian desa setempat, yang sebentar lagi akan dilaksanakan,”katanya.

Camat Pino Raya Hendri Farizal.SE, menegaskan kepada seluruh kepala desa, agar selalu mendata warganya jikalau ada warga yang baru pulang dari zona merah, supaya untuk dipriksa kesehatannya terlebih dahulu, demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, diharalkannya juga baik pemerintahan desa maupun warga, untuk selalu melaksanakan, cuci tangan, memakai masker, dan kebersihan lingkungan terutama dirumah masin-masing,”tegasnya.

Disela-sela menjaga posko pihak pemerintahan desa mendapat perhatian dari Kepala Dinas DPPKBP3A, Riduan Arif, bersrta Rombongan, menyempatkan dirinya untuk berdiam sejenak ke posko memberikan pengarahan cara untuk cuci tangan, dan tahta cara pengunaan penyemproran
Untuk pencegahan covid-19.
Dan tidak kala pentingnya dikatakannya agar kita sama-sama untuk melakukan kebeesihan lingkungan terutama dirumah kita masing-masing,”katanya.[and]

top