Tidak Memenuhi Syarat Reskan Efendy Di Pastikan menjabat PLT Pimpinan DPD II Partai GOLKAR Bengkulu Selatan

oleh -827 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM –  Sabtu (22/8/2020). Musyawarah daerah (Musda) X DPD II partai Golkar Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, yang digelar di Gedung Pemuda Kabupaten Bengkulu Selatan resmi dibuka.

Musda lansung di pimpin oleh Lovi Irawan Kader DPD I Propinsi Bengkulu. Dalam acara itu puluhan kader partai Golkar dari Kecamatan pun hadir dalam MUSDA tersebut.

MUSDA X pemilihan ketua DPD II Kabupaten Bengkulu Selatan diketahui berlangsung tidak kondusif sebab sampai saat ini masih belum di sahkan oleh DPD I Propinsi Bengkulu jabatan ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan.

Diketahui calon ketua DPD II Golkar ada sebanyak dua kandidat yang mendaftar yaitu Dodi Martian S HUT dan H Reskan Efendi.

Ketua Musyawarah Daerah (MUSDA) X Lovi Irawan mengatakan dalam proses Musda memilih ketua DPD II ini harus memenuhi syarat sesuai Juklak dan aturan yang ada , salah satu poinya pernah menjadi kader Partai Golkar sekurang kurangnya 5 tahun dan tidak pernah terlibat di partai politik lain.

Dalam hal ini semua calon belum terpunuhi syarat tersebut, di karnakan Kandidat Dodi Martian diketahui pernah menjabat di partai lain padah saat itu dan itu jelas tidak boleh dalam aturan yang ada. Sedangkan Reskan Efendi tidak memenuhi dukungan 30% namun Reskan Ependi sudah mendapatkan Rekomendasi dari DPP pusat Partai Golkar dan secara Admistrasi Reskan Efendi sudah memenuhi syarat.

“saya sebagai Pimpinan MUSDA X, mengambil kesempulan hasil mediasi tadi belum ada mufakat, serta tidak memenuhi syarat, maka saya mendeklokan semuanya di tarik ke DPD Propinsi Bengkulu,” ujarnya.

Lanjut Lovi “bahwa saat ini jabatan DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan masih kosong dan insallah besok SK penujukan PLT sudah dibuatkan SK nya dan mungkin besok sudah ada yang mengisi sebagai PLT Pimpinan DPD II Partai Golkar Bs, yang saya dengar isunya Reskan Efendi yang di pilih untuk menjadi PLT Pipinan DPD II Partai Golkar,” jelas Lovi.

Ditegaskan Lovi bahwa yang saat ini mengatakan Dodi Martian Terpilih Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan itu tidak benar, dan penunjukan itu Ilegal tidak Benar sebab saya sudah mengetok palu bahwa ini belum memenuhi syarat, jadi besok tunggu saja penunjukan PLT dari DPD I Propinsi Bengkulu.

Turut hadir dalam acara tersebut dalam Musda X Golkar tersebut Sekjen DPD I partai golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Bengkulu Selatan H Rifa’i Tajudin, Ketua DPD PDIP Bengkulu Selatan Barli Halim, Wakil Ketua DPD Nasdem Juli Hartono, Ketua PKPI Bengkulu Selatan Ikhsarudin, Ketua Perindo Bengkulu Selatan Yuliusman.[and]

top