Tim Relawan Covid-19 dan BPD Desa Jeranglah Tinggi Gelar Musdessus Validasi Calon Penerima Manfaat BLT-DD

oleh -39 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemdes BPD dan relawan satgas Covid-19. Desa jeranglah Tinggi gelar acara musyawarah khusus (Musdessus) hal ini dilakukan untuk memvalidasikan dan finalisasi siapa – siapa nantinya yang berhak kekayakannya untuk menerima calon penerima manfaat. Bantuan langsung tunai BLD DD. Sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah Pusat Dan Daerah.

Acara musyawarah khusus(musdessus) dihadiri oleh anggota BPD satgas tim relawan covid-19. Kepala Desa, TA kabupaten Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan sejumlah jajaran perangkat Desa. Acara digelar diaula kantor Desa Jum’at (12/3/21).

Acara dipimpin oleh ketua BPD Gustian. mengharapkan dalam acara musdessus yang kita lakukan pada hari ini hendaknya berjalan tertib dan lancar dan damai Begitu juga hendaknya dengan pendataan calon penerima manfaat bagi calon penerima bantuan langsung tunai kami selaku BPD sangat mengharapkan kepada tim relawan covid-19. Agar dalam pendataan penyaluran BLT-DD jangan sampai terjadi tumpang tidih dengan penerima Bansos lainnya,”ujurnya.

Pindri: selaku Kepala Desa Jeranglah Tinggi mengharapkan dengan adanya penyaluran bantuan langsung tunai ini yang telah didata oleh tim relawan Covid-19. Jalankanlah aturan bagi calon penerima manfaat penyaluran Dana Desa ini sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dalam arti kata jagan sampai ada tebang pilih. hal ini dikatakannya supaya tidak terjadi kesenjangan diantara masyarakat lainnya,”harapnya.

Setela melalai proses Musyawarah khusus (Musdessus) dan juga hasil pendataan dari tim relawan covid-19 maka diputuskan hasil musyawarah yang telah disepakati dan sudah finalisasikan atau di validasikan untuk penerima manfaat bantuan langsung tunai yang telah dibiyayai oleh Dana Desa sebayak 38 KK.

Dipenghujung acara musyawarah khusus kepala Desa membrikan himbauan terhadap calon penerima manfaat bantuan langsung tunai hendaknya uang yang diterma nantinya agar kiranya dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,” tutup Kades.[and]

top