,

Tim Relawan Covid-19 Desa Gunung Kembang Laksanakan MUSDESSUS Validasi Penerima Bantuan BLT-DD

oleh -12 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Gunung Kecamatan Manna Gelar Musyawarah Desa Khusus(MUSDESSUS) Validasi, Finalisasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahun Anggaran Rabu (3/03/21).
Acara Musdessus dilaksanakan di ruangan aula kantor Desa Gunung Kembang.

Acara dihadiri Kepala desa beserta jajaran perangkat, Ketua BPD, Camat Manna Bhabinkantibnas, pendamping desa dan masyarakat Desa Gunung Kembang.

Di katakan Ketua BPD, Sohansah, yang mendapat bantuan langsung tunai BLT-DD tentunya yang benar-benar masuk dalam kreteria yang sudah melalaui pendataan dari tim relawan Covid-19.

“Penerima bantuan BLT DD tahun 2020 sebanyak 98 KK yang belum di validasi. Setelah di verifikasi hasil musyawarah yang mendapat bantuan BLT- DD tahun 2021 sebanyak 49 orang sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan No 22 tahun 2020,”jelasnya
Terpisah, Kades Desa Gunung Kembang, Supintri,S.Sos,M.Si menambahkan tim pendata dibagi menjadi 3 bagian yaitu Kepala Dusun 1, Kepala Dusun 2 dan Kepala Dusun 3.

Adapun kriteria yang mendapatkan bantuan BLT seperti keluarga miskin, atau keluarga tidak mampu yang berdomisili di desa Gunung Kembang.

Ditambahakan Pjs Kades Dan kami berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai nantinya agar kiranya uang tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Pjs Kades.

Disisi lain, mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi, Bhabinkantibnas, Bripka Erlian sempat mengingatkan warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.[And]

top