Tim Relawan Covid-19 Desa Lubuk Sirih Ulu Salurkan BLT-DD ke 7 KK Penerima Manfaat

oleh -52 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu Laksanakan Penyaluran BLT-DD tahap Satu, dalam penyalauran bantuan ini dilakukan kunjungan langsung kerumah masing-masing penerima manfa’at yang betul – betul warga tidak mampu sesuai dengan aturan yang telah ditentukan Oleh pemerintah Pusat dan Derah tentunya hal ini telah melalui hasil pendataan dan hasil kesepakatan dalam musyawarah Desa(Mudessus).

Dalam penyaluran ke tujuh kepala Keluarga penerima manfaat BLT-DD tampa melalaui perantara uang tesebuat langsung disalurkan ke penerima bantuan BLT-DD sebesar Rp.300.000,- Kamis (4/3/21)
Dalam penyaluran bantuan langsung tunai dihadiri langsung oleh Pjs Kades Adang Sutrisno, anggota BPD, Babinkamtibmas Bripka Suharno Babinsa Tim Relawan Covid-19. pendamping Desa Ani Purwanti dan Pendamping Lokal Desa komar Udin.

Dikatkan Pjs Kades bagi penerima manfaat penerima bantuan BLT-DD ini kita sudah salurkan tentunya sudah melalaui pendataan secara maksimal melalaui tim relawan Covid-19 yang betul-betul sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Ditambahkan Pjs Kades dengan adanya disalurkan bantuan BLT-DD ini diharapkan agar uang tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Pjs Kades mengukapkan terhadap media ini. Dalam penyaluran BLT-DD dana desa, Adang menegaskan, tidak boleh ada over lapping atau tumpang tindih. Oleh karenanya pendataan siapa penerima bantuan langsung tunai dimusyawarahkan terlebih dahulu diikuti tim relawan Covid-19, tingakat Desa tokoh masyarakat dan BPD. Dengan malalaui Musdessus akan lebih terbuka dan transparan apakah data penerima tersebut benar-benar berhak atas penerima bantuan langsung tunai BLT-DD,”ungkapnya.[And]

top