Tingkatkan Hidup Sehat, Sindang Bulan Adakan Pelatihan Kesehatan

oleh -0 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Sindang Bulan, melaksanakan pelatihan kader kesehatan,

Acara tersebut dibuka Kepala Desa Tupli, Jum’at pagi DiGedung Serbaguna Sindang Bulan Kecamatan Seginim (30/8/2019).

Acara dihadiri dari pihak Poskesmas Melwan Santri S.keb, TA Kabupaten Joko Subadio SP, Sekretaris Kecamatan Atman Gusnadi SKM, Seluruh jajaran Perangkat Desa, dan kader-kader Posyandu dan Posbindu, berserta dari kalangan masyarakat setempat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pihak Poskesmas menyampaikan beberapa materi cara cega serangan penyakit Stanting, gisi buruk terhadap kandungan dan anak usia dini.

Dikatakan Melwan Santri S.keb. sala satu mencega penyakit Stanting yaitu, atur pola makan yang seimbang kuatkan makanan yang mengandung gizi, sayur dan buah-buahan itu sangat Dibutuhkan oleh ibu-ibu yang lagi mengandung, untuk mencega gizi buruk,ucapnya.

Selain itu disampaikan dari pihak Poskesmas,Melwan Santri, kepada kader-kader dan warga yang hadir dalam acara tersebut hendaknya kita lakukan menjaga kebersihan lingkungan,ini merupakan sala satu cega penyakit.”katanya.

Ditambakan Joko Subadio SP, dengan diadakan pelatihan kader keshatan ini, hedaknya jangan sebatas ini saja marilah kita sama-sama menjalankan cara hidup sehat, ilmu yang kita dapatkan ini hendaknya kita manfaatkan kedepannya.”ajaknya. [pd33]

top