Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Pemdes Tanjung Raman Sosialisasi Sadar Hukum

oleh -54 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Tajung Raman Kecamatan Manna telah mengadakan acara sosialisasi sadar hukum Kamis(9/7/2020) dikantor Desa setempat.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung beberapa narasuber yaitu, Kasi Intel Kejari Bengkulu Selatan M. Ichsan SH MH, Kapolsek Kecamatan Manna, Ipda Davinsi, kabag Hukum Pemda Risman Hadi SH, anggota BPD, tokoh masyarakt beberapa warga Desa Tanjung Raman, dan segenap jajaran perangakat Desa ikut hadir dalam acara tersebut.

Pj Kades Tanjung Raman Richie Lanuswan Putra SE, mengucapkan banyak terima kasih terhadap narasumber yang mana telah sempat hadir dalam acara sosialisasi sadar hukum yang ada di Desa Tajung Raman Ini, sebelum acara berlangsung Pj Kades menghimbaukan terhadap warganya yang hadir dalam acara tersebut, agar kiranya kita sama -sama untuk mendaengar dan menyimak apa yang akan di sampaikan oleh narasuner natinya,”himbau Pj Kades.

M.Ichsan, SH MH. Selaku kasi intel kejari memberikan pengarahan yang cukup luas terhadap warga yang hadir terkait dengan tindakan kekerasan di dalam rumah tangga (KDRT) disampaikan Ichsan, didalam menjalan kan rumah tangga seharusnya kita tau apa itu namanya (KDRT) supaya kita lebih berhati – hati ketika kita ingin melakukan tidakan kekerasan di dalam rumah tangga, jangan sampai keributan rumah tangga yang natinya akan terjerat hukum dikarnakan kita tidak memahaminya,” Ungkap Ichsan.

Kalpolsek Ipda Davinsi, juga memberikan pengarahan baik pihak pemerintahan Desa maupun masyarakat yang hadir terkait dengan kenakalan remaja, diharapkan Davinsi selaku kapolsek kecamatan Manna agar kiranya kita sama – sama menjaga dan mendidik anak kita jangan sampai yang. Natinya akan merugikan anak kita sendiri dengan perilaku kenakalan remaja anak – anak kita,”harap kapolsek.

Kabag Hukum Pemda yang diwakili oleh Risman Hadi SH, berharap kepada pihak pemerintahan Desa jika ada permaslahan yang ada di Desa hendaknya di selasaikan secara damai dan kebersamaan demi terjalainnya hubungan antara satu sama lain, ciptakan lah keaifan lokal demi kemajuan Desa kita,”harapnya.

Warga Desa Tanjung Raman sangat antusias mendengarkan pengarahan apa yang disampaikan oleh pihak narasumber dan supaya lebih bisa dipahami beberapa warga yang memberikan pertanyaan terhadap narasuber agar dapat dipahami dengan jelas untuk di jadikan ilmu yang sangat berarati.[and]

top