Tingkatkan Pembangunan Desa Kuripan  Kegiatan Fisik Sudah di Laksanakan

oleh -16 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Kuripan Kecamtan Bunga Mas. Walaupun di Bulan Suci Ramadhan tidak mengurangi rasa semangat untuk membangun Desa. Kegiatan fisik pembangunan pagar diarea kantor Desa tetap dilaksanakan dengan Baik.

Dalam pembangunan pagar ini dibiyayai oleh Dana Desa yang telah disepakati dalam acara musyawarah Desa. Pjs Kades Sukman Melalaui Sekretaris Desa Adi. memang Betul untuk kegiatan fisik pembanguan pagar ini sudah kita laksanakan hal ini ditangani langaung oleh Tim pelaksana Kegiatan (TPK) Rio.

Dikatakan Sekdes Saat dikomfirmasi di ruang kerjanya Jum’at 30/4/21 dalam pembangunan pagar ini kita ambil tenaga dari lokal secara padat karya tunai bagi masyarakat yang mampu mengerjakannya kita siap menerima untuk bekerja lebih bayak masyarakat yang mau bahkan lebih bagus kalau untuk pekerja kegiatan fisik ini. kita lebih priyoritaskan dulu tenaga lokal.

Juga disampaikannya kepada pandawa98.com kami tidak ada tebang pilih bagi masyarakat yang ingin bekerja silakan memang kita sudah bicarakan sebelum pekerjaan ini di laksanakan. hal ini juga untuk menambah penghasilan bagi warga yang ingin mengerjakannya,”Sumbang Adi.

Lebih jauh Adi menjelaskan segala kegiatan fisik yang dibiyayai oleh Dana Desa untuk pekerjanya kita ambil tenaga lokal kenapa kita mesti ambil dari luar kalau masyarakat kita mampu untuk mengerjakannya hal ini juga demi terjalainnya kearifan lokal,”ungkapnya.[and]

top