Tingkatkan SDM Usia Dini, Pemdes Rampungkan Gedung PAUD

oleh -31 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintah Desa Gunung Sakti kecamatan Manna, Telah merampungkan satu unit Gedung Paud yang dianggarkan oleh dana desa.

Kepala desa Nadiman, melalui ketua TPK Sumaria menjelaskan kepada media ini, Pembangunan satu unit Gedung Paud suda dirampungkan dan siap ditempati, untuk meningkatkan SDM anak usia dini yang ada didesa setempat.

Pembangunan Gedung paud ini tidak jauh dari area pemukiman didaerah setempat dengan bangunan berukuran 12 x 8 meter, yang sekarng sudah bisa ditempati untuk anak usia dini.

Dikatakan ketua TPK Sumariah, mulai dari kegiatan titik nol, sampai dengan selesainya pembanguan gedung ini, tidak lepas dari kebersamaan. dikerjakan sistim padat karya, ini dilakukan untuk menambah penghasilan bagi warga yang mampu mengerjakannya,”katanya.

Diungkapkan Novius, selaku perangkat desa semua kegiatan yang telah dibiayai oleh dana desa baik fisik, maupun nonfisik, itu berdasarkan kesepakatan bersama, yang telah tertuang dalam berita acara RKPdes.


Dan untuk semua pekerja kegiatan fisik kita ambil tenagga lokal, untuk meningkatkan kebersamaan antara pemerintah desa dengan masyarakat, demi terciptanya kearifan lokal,”ungkapnya
Saat dikomfirmasi media jum’at (13/12) ini dilokasi kegiatan yang diaminkan oleh ketua TPK

Ditambakan Sumariah, pembanguan 1 Unit Gedung Paud yang teridiri dari tiga lokal yaitu,ruangan belajar, ruangan guru, kamarmandi/wc,”tutup Sumariah. [pd33]

top