Tinjau Tiga Posko Covid-19 di Perbatasan BS, Kapolda Tegaskan Larangan Mudik!

oleh -162 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman meninjau posko percepatan penanganan Covid-19 di perbatasan Bengkulu Selatan dengan Sumatera Selatan di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, posko perbatasan Bengkulu Selatan-Kaur di Air Sulau dan juga perbatasan Bengkulu Selatan-Seluma di Desa Selali Kecamatan Pino Raya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengapresiasi kinerja tim relawan yang bertugas siang malam di posko.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah banyak berbuat untuk daerah kita ini. Saya lihat poskonya aktof semua. Kawan-kawan luar biasa, kita sama-sama berdoa semoga musibah covid ini cepat berlalu,” ujar Kapolda saat meninjau Posko di Desa Selali, Sabtu (2/5/2020).

Kapolda meminta kepada petugas agar benar-benar memastikan tidak ada pemudik yang masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu.

“Larangan mudik ini sudah merupakan larangan pemerintah yang harus kita taati. Kenapa pemerintah melarang, karena kita tidak mau nanti rekan-rekan kita yang mudik itu ternyata mereka OTG, Orang Tanpa Gejala yang dapat menularkan kepada keluarga dan warga lainnya,” tegas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyerahkan bantuan kepada tim relawan yang jaga di posko, berupa makanan dan APD.

Turut mendampingi Kapolda pada saat kunjungan ke posko-posko, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan meminta agar memperketat penjagaan di posko perbatasan. Sehingga bisa mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Bengkulu Selatan.[and]

top