Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Jeranglah Tinggi Sudah di Laksanakan

oleh -86 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Pemerintahan Desa Jeranglah Tinggi telah melaksanakan pembanguan kegiatan fisik tahun 2020.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan rabat beton menuju sungai air manak di hadiri langsung dari pihak unsur tripika kecamatan Manna, yang dihadiri Sekcam Yuhil dani.Ssos, Kapolsek IPDA. Davinsi Danramil di wakili oleh PELTU, Redwan, Konsultan Romi Iswandi. ST, Pendamping Desa Ario Transfota. ST. Anggota BPD, Beserta jajaran perangkat Desa Ikut Hadir dalam acara tersebut.

Adapun kegiatan fisik yang akan dilaksanakan pembangunan jalan rabat Beton dan Drinase yang tidak jauh dari area pemukiman warga Desa Jeranglah Tinggi.

Dikatakan kepala Desa Pindri, ketika di komfirmasi di lokasi kegiatan Selasa (5/5/20) di dalam melaksanakan kegiatan pembangunan ini pekerjanya kita ambil tenaga lokal, sistim padat karya tunai, hal ini kita lakukan untuk menamabah penghasilan bagi warga yang bisa mengerjakannya,”kata kades.

Lebih lanjut dijelaskannya segala kegiatan fisik yang ada di desa bersumber dari dana desa, begitu pula dengan kegiatan pembangunan fisik ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama yang telah menjadi sekala prioritas masyarakat setempat yang tertuang dalam berita acara penetapan RKPDes, yang jelas dikatakannya, segala kegiatan yang ada di desa tidak ada kepentingan pribadi atau golongan, ini semua berdasarkan hasil musyawarah Desa,”terang Kades.[and]

top