Uang Tak Kunjung dilunasi, ASN Non Job Laporkan Orang Dekat Salah Satu Cabup Bengkulu Selatan

oleh -1.527 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Melhan (50) warga perumnas pintu langit kota manna, senin siang (23/11) mendatangi Polres Bengkulu Selatan, kedatangan Melhan yang berstatus ASN ke Mapolres Bengkulu Selatan untuk mengadukan orang dekat salah satu Cabup BS berinisial RM, lantaran belum mengembalikan uang sebesar 15 juta rupiah.

Data terhimpun pada bulan mei 2019 yang lalu RM menklaim bisa meloloskan ASN non Job ke jabatan semula ataupun setara, mendapat iming- iming tersebut lalu Melhan menyetorkan uang sebesar 20 juta kepada terlapor, namun hingga saat ini jabatan yang dijanjikan tak kunjung dapat dan uang yang disetor oleh melhan hanya dikembalikan sebesar 5 juta oleh terlapor.

“Saya hanya memegang bukti kwitansi saat RM membayar uang 5 juta dan Ia berjanji akan melunasi sisanya pada bulan maret 2020 yang lalu, hingga saat ini janji tersebut belum juga ditepati,” ujar Melhan, senin (23/11).

Dikatakanya, sudah berulang kali Ia menagih RM untuk meminta agar melunasi uang tunai tersebut, merasa dirugikan karena uang sisa tak kunjung dikembalikan dan jabatan tak kunjung dapat maka Ia memilih melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolres Bengkulu Selatan.

Sementara Kapolres BS AKBP Deddy Nata S.IK, melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto S.IK dan dikatakan Kanit Tipidter Ipda Priyanto sudah menerima laporan dugaan penipuan tersebut.

” Kita sudah menerima laporan dan akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(beb)

top