Usai Tebar Benih Ikan di Desa Lubuk sirih ilir, Ini Pesan Gundul

oleh -198 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Bupati Gusnan, hadiri tebar benih dan tanam pohon di Desa Lubuk Sirih Ilir, jum’at (20/12).

Penaburan benih ikan dan penanaman pohon diikuti Camat Manna Turman SE, kepala Desa Herwan Afrizal, Babinsa. seluruh jajaran perangkat desa, berserta beberapa warga desa setempat ikut hadir dakam acara tersebut.

Disampaikan Bupati diwaktu penebaran benih ikan kedalam lokasi embung tersebut semoga ikan yang kita tabur akan berkembang biak, dan bisa bermanfaat bagi warga setempat.

Dikatakannya embung desa ini cukup luas dan bisa dijadikan sebagai aset desa, untuk menambah penghasilan warga. maka sayangi lokasi embung ini, “bersukur desa kita memiliki lokasi embung yang baik seperti ini,”katanya.

Penebaran ikan dan penanaman pohon terbagi dua lokasi embung tebat mitir dan embung tebat sebengking yang tidak jauh dari area pemukiman desa setemapat.

Embung tebat mitir dibangan tahun 2018 yang telah dibiayai oleh dana desa.
Sedangakan embung tebat sebengking telah dibangun tahaun 2018 yang dibiayai oleh dana kementrian.

Dikatakan kepala desa Afrizal, dengan dibangun embung ini sangat bermanpaat bagi warga khususya didesa setempat, untuk setabililtas sumber air sumur warga.


Selain itu bisa juga dimanpaatkan untuk usaha kolam sekarang kita lakukan penaburan benih ikan, tentunya berdasarkan kesepakatan bersama masyarakat.

Diungakapkan kepala desa diadakannya penebaran ikan dan penanaman pohon ini ke dua lokasi embung, harapan kedepannya bisa menjadi usaha bersama bagi masyarakat Desa kita,”tutup kades.[Pd33]

top