Wabup Bengkulu Selatan Minta Tenaga Kesehatan Desa Layani Warga dengan Baik

oleh -28 views

BENGKULU SELATAN | PANDAWA98.COM – Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H Rifai Tajudin meminta kepada tenaga kesehatan desa agar proaktif dalam memberikan pelayanan kesehatan di desa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati pada saat acara Penguatan Generasi Milenial dalam pencegahan stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (10/8/2020).

“Kebetulan peserta yang hadir hari ini mayoritas tenaga kesehatan desa, jadi kepada rekan-rekan kami berharap agar membantu pemerintah daerah dalam bidang kesehatan. Tenaga kesehatan harus proaktif, layani masyarakat dengan baik,” jelas Wabup.

Ditegaskan Wabup, Tenaga Kesehatan Desa wajib melayani warga dengan baik.

“Jangan sampai ada warga desa yang sakit, mau berobat tapi terbengkalai tidak diperhatikan. Kalau tidak bisa ditangani di desa, agar berkoordinasi dengan Puskesmas atau bahkan ke rumah sakit,” harap Wakil Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto menyampaikan bahwa dari 142 desa se Bengkulu Selatan sudah ada 84 desa yang sudah merekrut tenaga kesehatan desa, baik tenaga bidan maupun perawat.

“Kepada desa yang mungkin belum melakukan perekrutan tenaga kesehatan desa, agar dapat merekrut tenaga kesehatan desa, kalau belum bisa tahun ini, mungkin di tahun depan,” demikian Siswanto.[IAC/and]

top